NEWS

Inilah Sosok yang Bakal Dampingi Subadri di Pilkada Kota Serang

PATRON.ID – SERANG | Terdapat empat kandidat yang diperkirakan bakal dipilih untuk mendampingi Subadri Ushuludin dalam mengarungi pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Kota Serang 2024.

Keempat tokoh tersebut yaitu Ketua DPC PDIP Kota Serang Bambang Janoko, Plt. Ketua KNPI Provinsi Banten Ahmad Jayani, Sekertaris Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan DPC PDIP Kota Tangerang Muhamad Hanan Rahmadi, serta pegawai honorer di Pemerintah Kota Serang Ahmad Herwandi.

Hal itu terlihat saat mereka secara bergiliran mendatangi gedung DPW PPP Provinsi Banten, Kota Serang, dalam rangka melakukan komunikasi politik dengan pengurus DPW PPP Banten, Selasa 25 Juni 2024.

“Ya semua sebenarnya ada kemungkinan. Saya dalam berpantun: Bunga mawar, bunga melati. Masih bisa ditawar, belum harga mati,” kata Muflikah selaku Ketua Panitia Penjaringan DPW PPP Banten kepada patron.id.

Dia mengatakan dari keempat calon itu sudah menyatakan diri sebagai bakal calon wakil walikota. Hal ini dikarenakan menghargai Subadri Ushuludin yang merupakan kader internal PPP dan maju sebagai calon walikota.

Muflikah mengatakan tahapan ini masih dalam proses sampai akhir bulan Juni, apakah ada progres dari partai yang telah mengusung calon yang sudah punya rekomendasi.

Saat ini pihaknya masih melakukan penjajakan dengan berbagai partai politik demi menambah kursi. Sebab PPP tidak bisa berdiri sendiri dalam mengikuti Pilkada Kota Serang 2024 lantaran jumlah kursi yang dimiliki hanya 4 kursi.

“Berarti kita butuh 5 kursi lagi. Yang lima lagi kan masih dalam proses pencarian, penjodohan. Dalam arti sebelum janur kuning melengkung di depan rumah ya kita masih cari jodoh atau koalisi untuk menggenapkan satu perahu,” terang dia.

Muflikah juga mengatakan para calon tersebut harus mempunyai surat rekomendasi dari partai agar menujukan keseriusan dalam pencalonan di Pilkada 2024.

“Umpamanya Bambang Janoko, meskipun sudah punya partai tapi belum ada merekomendasi. Jadi pegangannya rekomendasi. Jadi ketika menjodohkan sudah ada surat sehingga sudah tidak ngomong ngalor ngidul lagi. Itulah kuncinya,” katanya.

Muflikah menambahkan dari keempat calon tersebut diperkirakan akan disaring menjadi tiga atau dua nama dan hasilnya bisa segera diumumkan oleh DPC.

“Masalah mengerucut semuanya punya kemungkinan. Mudah-mudahan dikembalikan kepada DPC itu sendiri, kan yang tahu persis itu DPC. DPP memberikan rekomendasi juga tidak lepas dari aspirasi atau rapim yang di bawah,” imbuhnya.(Red/Roy)

Related posts

Usai Tabur Tanah Kuburan di Warung Milik Tetangganya, Nenek Berinisal SN Diusir

redaktur

Politeknik Piksi Input Serang Raih Penghargaan dari LLDikti Wilayah IV Kategori Pengelolaan PDDikti Terbaik

redaktur

Bacalon Bupati Serang Andika Hazrumy Janjikan Lapangan Pekerjaan Tanpa Harus Bayar

redaktur

Leave a Comment