Imron Wasi Sayangkan Keterlambatan Pelantikan 50 Anggota DPRD Kabupaten Lebak

patron.id – Lebak, Imron Wasi sayangkan keterlambatan pelantikan 50 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebak, pasalnya Seperti diketahui bersama masa awal jabatan DPRD Kabupaten Lebak pada (18/08/2019) lalu, namun lantaran belum lengkapnya persyaratan yang diserahkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, pelaksanaan pelantikan baru akan dilaksanakan pada Senin (26/08/2019).

“Pelantikan kandidat terpilih seyogianya dilakukan dengan sesuai waktu. Artinya, apabila SK kandidat caleg terpilih pada Pemilu 2014 yang lalu sudah habis, maka pelantikan kontestan caleg terpilih Pemilu 2019 harus segera dilakukan. Persoalannya, Warga sudah menanti akselasi kinerja Caleg terpilih,” Kata Imron Wasi, pemerhati politik Kabupaten Lebak Kepada Awak media, pada Sabtu, (24/08/2019).

“Caleg terpilih perlu mewujudkan visi-misi mereka pada saat kampanye kemarin, melaksanakan tugas, pokok, dan fungsinya sesuai peraturan perundang-undangan, dan menyelesaikan probelamatika yang masih dihadapi oleh Masyarakat,” lanjutnya

Baca Juga :  Ponpes Salafiyyah Darul Bayan Lakukan Rekonsiliasi Melalui Dzikir dan Do'a Bersama

Selain itu, kata dia, caleg terpilih dan Pemerintah Daerah (Pemda) perlu mengintegrasikan produk politik, kebijakan dan program yang berbasis pada kepentingan Rakyat, terutama, caleg perempuan yang akan dilantik. Meskipun, kata dia, caleg Perempuan terpilih belum mencapai kebijakan affirmatif action sebesar 30 persen.

“Oleh karena itu, caleg terpilih Perempuan ini perlu mengakomodasi seluruh aspirasi dan harapan Masyarakat yang selama ini belum terakomodasi dengan baik. Seperti memperhatikan angka kekerasan yang terjadi terhadap Perempuan dan Anak yang selama ini juga menjadi sorotan. Apalagi, proyeksi Daerah saat ini akan menciptakan Kabupaten/Kota layak Anak.”Pungkasnya.

Untuk diketahui Anggota legislatif Kabupaten Lebak yang akan ditetapkan sebanyak 50 kursi, yang terbanyak dari Partai Gerindra, PDIP, Golkar dan Demokrat.[Red/Aswari]

Share Berita ini :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •