IMNU Ajak Pelajar Gunakan Internet Dengan Bijak

patron.id – Pandeglang, Dewan Koordinator Cabang Internet Marketers Nahdlatul Ulama (DKC IMNU) Kabupaten Pandeglang bekerjasama dengan MAN 3 Pandeglang menggelar workshop internet bagi pemula, Kamis (9/8), di aula MAN 3 Pandeglang, Jl. Raya Panimbang KM 1 Solodengen, Pandeglang.

Ketua Panitia Ahmad Saerozi mengatakan pelatihan ini perlu dilakukan lantaran internet sudah menjadi kebutuhan sehari-sehari bagi semua kalangan masyarakat. Namun ia nilai penggunaan internet justru lebih banyak menimbulkan dampak buruk ketimbang nilai manfaatnya, terutama bagi pelajar.

“Alasan kami memilih fokus kepada pelajar adalah untuk menjawab persoalan-persoalan yang terjadi pada negeri ini, salah satunya ya ini dengan cara memberikan pembekalan internet agar mereka tidak menyimpang,” kata Ozi, panggilan akrabnya, saat memberikan sambutan.

Ia menuturkan perkembangan internet, terutama berbasis android, adalah bagian dari tantangan yang harus dihadapi dengan baik agar tidak salah paham dalam menggunakan internet sesuai tema yang diusung, yaitu bijak menggunakan internet. “Misalnya saat ini internet sangat mudah diakses, situs atau konten apapun telah tersedia dengan praktis di internet,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Ozi berharap para peserta mampu memahami dan menerapkan ilmu yanh didapat di pelatihan ini dengan baik yang bisa menunjang ativitasnya sehari-hari. “Kami berharap para peserta bisa memperhatikan dengan seksama apa yang disampaikan oleh pemateri karena mereka akan mendapat ilmu yang sangat bermanfaat bukan hanya sehari dua hari, tetapi panjang,” katanya.

Diketahui, pelatihan yang diikuti sekitar 200 siswa ini fokus membahas penggunaan internet yang bisa menghasilkan uang, seperti game online, youtube, olshop dan blog, yang bisa menunjang kemandirian bagi siswa.

Sementara itu, Kepala MAN 3 Pandeglang, Slamet mengungkapkan pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan pelatihan tersebut. Ia menilai IMNU Pandeglang, yang diisi beberapa almuni MAN 3 Pandeglang merupakan kepedulian terhadap sekolahnya.

“Kegiatan ini bagian dari kepedulian alumni terhadap sekolahnya. Oleh karena itu kami mendukung bersama-sama, dan kalian harus bisa memanfaatkan kesempatan ini. Sehingga kalian bisa menjadi orang-orang yang sukses lewat menggunakan internet,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *