HUT ke-49 PDIP, Megawati Minta Kader Turun ke Masyarakat

PATRON.ID – SERANG | Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta kadernya untuk turun ke bawah, mendengarkan apa yang dikeluhkan oleh rakyat.

Pernyataan itu disampaikan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, Ade Sumardi, usai mendengarkan pidato Megawati lewat telekonfren, dalam acara HUT ke-49 PDI Perjuangan, di Gedung Serbaguna, Kota Serang, Banten, Senin (10/1/2022).

“Ibu Ketum (Megawati -red) memesan kepada kita agar kita turun ke bawah. Kader PDIP harus tetap semangat dan turun ke bawah menyatu dengan rakyat, harus tahu apa yang dikeluhkesahkan oleh rakyat,” kata Ade kepada awak media.

Ade mengatakan, kader PDIP harus lebih konsentrasi, gotong royong dan berjuang untuk kepentingan rakyat, apa yang menjadi harapan rakyat.

Diketahui, HUT ke-49 PDI Perjuangan dirayakan di seluruh Indonesia, mulai dari DPC, DPD bahkan sampai di tingkat ranting. Termasuk kader partai yang ada di Banten, dengan tema Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya.

Hadir Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi, Sekretaris DPD PDIP Banten Asep Rahmatulloh, Bendahara DPD PDIP Banten Marinus Gea, beserta sejumlah kader partai.

“Kita di PDIP Banten juga mengadakan upacara, mendengarkan apa yang menjadi arahan pidato ketua umum (Megawati -red). Sementara makna dari tema itu adalah mudah-mudahan PDI Perjuangan lebih bermanfaat untuk rakyat Indonesia. Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya, kader-kader PDIP harus seperti itu,” jelas Ade.

“Kenapa harus sehat jiwanya, karena kalau jiwanya sehat berarti nurani kebangsaanya, nurani kepentingan rakyatnya itu akan tumbuh. Jadi harus seimbang,” pungkasnya. [Red/Roy]