NEWS

HUT Bhayangkara ke-78, Kapolda Banten Tekankan Kinerja Personel

PATRON.ID – SERANG | Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim menekankan kinerja personelnya dalam mengayomi masyarakat, salah satunya harus lebih bersikap humanis dalam menangani tindak pidana.

Hal itu disampaikan Abdul Karim usai acara tasyakuran hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 yang digelar di gedung Aula Mapolda Banten, Kota Serang, Senin 1 Juni 2024.

“Sebagai anggota polri kita harus lebih humanis kepada masyarakat. Kalau saya lihat kita harus lebih dekat dengan masyarakat, kita harus merakyat,” ujarnya kepada patron.id.

Ia juga berpesan agar seluruh jajaran kepolisian Polda Banten harus bersikap tegas dalam menjalankan tugas segala bentuk tindak pidana.

“Kedua, harus menjadi polisi yang humanis. Ketiga, harus menjadi polisi yang merakyat,” katanya.

Sikap tersebut perlu ditingkatkan personel lantaran kinerja Polda Banten telah meraih kepuasan dari masyarakat sebanyak 83,59 persen. Hasil itu berdasarkan lembaga survei Alfarah Riset yang dilakukan pada bulan Juni 2024.

“Ini adalah salah satu bentuk apresiasi masyarakat kepada kita. Artinya dari 12 juta penduduk di wilayah Banten ini 83 persennya sangat puas terhadap pelayanan polri yang ada di Polda Banten. Ini patut kita bersyukur dan ini hadiah terindah buat saya di acara 1 Juli ini,” pungkas Abdul Karim.

Sekedar informasi, sebelumnya jajaran Polda Banten telah melakukan upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-78 di Alun-alun Barat Kota Serang. Kemudian pemusnahan ribuan minuman keras atau beralkohol di Lapangan Tembak Bharadaksa Polda Banten.(Red/Roy)

Related posts

Tradisi Warga Kemeranggen Sambut 1 Muharram, Makan di Teras Hingga Matikan Lampu

redaktur

Kembali Maju di Pilkada Kota Serang, Syafrudin: Mau Beresin Hutang

redaktur

Dua buku karya Teguh Santosa lengkapi Pojok Baca Digital di kantor Persatuan Wartawan Indonesia

redaktur

Leave a Comment