NEWS

Hati Hati Beredar Nomor Akun WA Palsu Sekretaris DPRD Kota Serang Tawarkan Lelang Kendaraan dan Logam Mulia

PATRON.ID – Beredar nomor akun whatsapp palsu yang mengatasnamakan H Ahmad Nuri selaku Sekretaris DPRD Kota Serang, modusnya dengan menghubungi beberapa kontak menyapa calon korban dengan menawarkan lelang kendaraan dan logam mulia.

Hal itu diketahui lantaran adanya aduan dari RT yang dihubungi nomor akun whatsapp palsu
pada Kamis, (7/12/2023)

Atas kondisi tersebut, Sekretaris DPRD Kota Serang Ahmad Nuri menegaskan, bahwa akun tersebut palsu. Masyarakat dihimbau agar tidak mudah percaya dan menanggapi modus dari nomor akun Whatsapp palsu tersebut.

“Jika ada yang mengatas namakan H Ahmad Nuri baik sebagai Sekretaris DPRD Kota Serang maupun sebagai Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Banten dengan nomor 0856411897564 itu pasti akun Whastapp paslu meskipun menggunakan foto dan mengatasnamakan saya, modusnya menyapa dan menawarkan lelang kendaraan dan logam mulia,” kata Sekretaris DPRD Kota Serang Ahmad Nuri dalam keterangan persnya.

Untuk itu, Ia menegaskan, bahwa nomor atau akun Whastapp yang beredar itu adalah palsu. “Masyarakat jangan mudah mempercayai dan menanggapi modus yang dilakukan pelaku,” tukasnya.

Sekali lagi, Ia mengingatkan, agar setiap masyarakat selalu berhati hati. Jika ada yang menghubungi menggunakan nomor baru atau tidak dikenal, untuk dikroscek terlebih dulu kebenaran nomor tersebut dan jangan mudah percaya.

“Kalau ada nomor baru yang tidak dikenal dan mengatasnamakan pejabat atau lainnya, jangan langsung ditanggapi. Tetapi kroscek terlebih dulu, agar kita tidak terkena modus penipuan dari oknum penipu,’ tegasnya lagi.

Namun jika ada yang akan berkoordinasi, Ia menyarankan agar dapat menghubungi nomor ajudan atau datang langsung ke kantor Sekretaris DPRD Kota Serang Ahmad Nuri.[Red/Imam]

Related posts

IKA FISIP UNTIRTA Bagun Sinergitas Dengan Dekan Fisip Untirta Masa Jabatan 2023 2027

redaktur

Bacalon Bupati Serang Andika Hazrumy Janjikan Lapangan Pekerjaan Tanpa Harus Bayar

redaktur

Pemdes Pagedangan Ilir Kecamatan Kronjo Gelar Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat

redaktur

Leave a Comment