H-2 Lebaran, Pemudik Yang Lintasi Perbatasan Serang-Pandeglang Meningkat

patron.id – Serang, Menjelang hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, pemudik yang lintasi perbatasan antara Kota Serang-Pandeglang mengalami peningkatan. Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Regu (Danru) Dua, Pos Pencatatan Arus Baros, Yayan Sopian kepada Patron.id pada Senin, (3/6/2019) malam.

“Dari rekapitulasi per 02 Juni, 47.078 kendaraan tercatat melintasi perbatasan Serang-Pandeglang,” Ucapnya.

Rekapitulasi Jumlah Kendaraan

Ia juga menambahkan, total kendaraan yang melintas pada H-2 Lebaran mengalami peningkatan jika dibandingkan pada H-6 yang tercatat 39.140 kendaraan pada 30 Mei lalu.

“Jika dibandingkan pada 30 Mei, dari pencatatan kemarin mengalami peningkatan,” tuturnya.

Dari data rekapitulasi jumlah kendaraan pos pencatatan arus Baros, jenis kendaraan yang terbanyak melintasi perbatasan baik dari arah Serang menju Pandeglang, maupun sebaliknya adalah sepeda motor dengan jumlah 27,087 kendaraan. Sedangkan, untuk kendaraan yang paling sedikit melintas adalah angkutan barang jenis Truk Besar 3-as yang hanya berjumlah 5 kendaraan saja.

Yayan juga menuturkan, ruas jalan Serang-Pandeglang mengalami kepadatan pada malam hari oleh pengendara sepeda motor yang melintas. Selain itu ia menuturkan, jika dibanding pada malam hari, jalan raya Serang-Pandeglang pada siang hari lebih lengang dan ramai lancar dengan mayoritas kendaraan roda empat.

“Kepadatan arus, akhir-akhir ini padat di malam hari dengan jenis kendaraan roda dua yang paling banyak melintas, dan lengang, ramai lancar di siang hari,” pungkasnya. [Red/Setiadiwangsa]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *