GenBI Banten Goes To School Menyapa 5 Sekolah di Kabupaten Lebak

patron.id – Lebak, Generasi Baru Indonesia (GenBI) mengadakan kegiatan GenBI Goes To School di beberapa Sekolah di Kabupaten Lebak, diantaranya SMAN 1 Cipanas, SMKN 1 Cipanas, MA Bani Karim, SMA Al Farhan, SMKN 1 Lebakgedong. pada Kamis (04/09/19).

Kegiatan yang membesut tema ‘Raih Prestasi Gemilang Untuk Menata Masa Depan Bersama GenBI Menyapa Perbatasan’ tersebut dimulai dari SMAN 1 Cipanas Desa Haur Gajrug, Kecamatan Cipanas – Lebak. Kegiatan dimulai sejak pagi hari dengan beberapa rangkaian acara diantaranya, sosialisasi ciri-ciri keaslian uang (CIKUR) dan kebanksentralan, seminar motivasi kuliah, juga ada beberapa perlombaan.

Ketua pelaksana, Sugandi mengungkapkan dirinya merasa sangat bangga melihat antusiasme Siswa-siswi dalam mengikuti rangkaian kegiatan yang ada.

“Sedari pagi mereka ini cukup semangat mengikuti rangkaian kegiatan dengan baik kami sangat menghargai itu dan kami mengucapkan terimakasih kepada temen-temen siswa SMAN 1 Cipanas,” ungkap Sugandi.

Diakhir kegiatan, GenBI memberikan wawasan terkait kampus expo juga beasiswa pada seluruh siswa-siswi yang hadir. GenBI menyampaikan adanya beasiswa tersebut merupakan sebuah bentuk kerja sama kampus dengan beberapa lembaga yang ada, seperti Baznaz, Bidik Misi, Etos, Karya Salemba Empat, dan juga beasiswa Bank Indonesia.

Kepala sekolah, Tatan Rusmana sangat menyambut hangat kehadiran kawan-kawan dari GenBI, terlebih dalam memberikan pengalamannya kepada Siswa dan Siswi di SMAN 1 Cipanas tersebut.

“Saya selaku Kepala Sekolah sangat berterimakasih kepada kakak Mahasiswa yang telah memberikan gambaran juga memberikan motivasi pada siswa-siswi SMAN 1 Cipanas untuk melanjutkan pendidikan,” ucapnya.

Senada dengan Kepala Sekolah, Ketua OSIS SMAN 1 Cipanas Maulana Ajiz juga merasa senang atas kedatangan dari kawan-kawan GenBI. Ia juga menyampaikan kegembiraannya karena bisa ikut serta dalam kegiatan tersebut.

“Saya sangat senang dengan kegiatan ini. Kegiatan ini memotivasi saya untuk bisa kuliah semakin mantap karena kuliah tak perlu biaya yang seperti Saya kira, masih ada beasiswa yang bisa membantu tercapainya keinginan saya,” ungkapnya

“Saya sangat senang mengikuti kegiatan ini, bisa mengetahui sedikitnya cara masuk Perguruan Tinggi dengan beasiswa salah satunya beasiswa Bank Indonesia. Semoga saja kita siswa-siswi SMAN 1 Cipanas bisa masuk Kuliah dengan beasiswa,” sambung Rajela siswi kelas XII. [Red / Aswari]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *