Gelar Rakorda, PMII Banten Tampung Gagasan Inginkan Perbaikan Organisasi

patron.id – Serang, Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Provinsi Banten menggelar rapat koordinasi daerah (rakorda) dengan tema “Menyatukan Gagasan Demi Meningkatkan Progresifitas PMII”, Sabtu (9/2/2019), di Aula Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten, Curug, Kota Serang.

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh pengurus cabang PMII yang tersebar di wilayah Provinsi Banten yakni cabang Kabupaten Lebak, cabang Kabupaten Pandeglang, cabang Kabupaten Serang, cabang Kota Serang, cabang Kota Cilegon, dan cabang Kota Tangerang Raya.

Peserta rakoorda PKC PMII Banten

Ketua pelaksana, Nurman, menjelaskan tujuan diadakannya rakorda adalah dalam rangka menyatukan dan menyepakati gagasan-gagasan dari para pengurus PMII di tiap cabang kemudian hasilnya akan diserahkan kepada pengurus pusat PMII melalui musyawarah pimpinan nasional.

“Kegiatan ini diadakan tujuannya yaitu agar bagaimana kita menyatukan gagasan cabang-cabang yang ada di banten khususnya, nanti gagasan-gagasan ini ketika kita sudah sepakati maka ini kita akan bawa ke musyawarah pimpinan nasional yang diadakan oleh PB PMII nanti.” kata Nurman saat ditemui patron.id usai acara rakorda.

Secara administrasi, ia menuturkan bahwa pihaknya sudah menyampaikan perihal tersebut melalui surat undangan dan susunan acara agar para pengurus di tiap cabang bisa satu suara terutama terkait kaderisasi di PMII Banten. Oleh karena itu gagasan-gagasan tersebut perlu dikaji terlebih dahulu serta mendengarkan hal-hal apa saja yang masih menjadi permasalahan di tiap cabang.

Baca Juga :  Kapolri Resmikan Status Polda Banten Jadi Tipe A

“Kita sudah sampaikan mulai dari surat undangan dan rundown acara, kita harus satu suara ketika menyikapi hal-hal kaderisasi terutama di PMII Banten supaya ketika di musyawarah pimpinan nasional nanti kita ada bahan yang didorong dan itu kita sepakati bersama. Bahan-bahan gagasan ini juga sekarang kita masih mengkaji dan mendengarkan hal-hal apa saja yang ada permasalahan di cabang masing-masing.” tuturnya.

Melalui rakorda ini, Nurman berharap roda organisasi berbasis warga nahdliyin ini bisa berkembang lebih baik lagi terutama dalam hal kaderisasi, struktural serta peraturan-peraturan organisasi lainnya.

“Tentunya harapan besar saya meyakini ingin lebih baik lagi dalam menjalankan roda organisasi kita mulai ada perbaikan mulai dari kaderisasi, struktural, peraturan-peraturan organisasi yang nantinya setelah kita satukan gagasan jadi kita akan bawa ke ranah musyawarah pimpinan nasional PB PMII.” ucapnya. [Red/Baihaki]

Share Berita ini :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •