Gebyar HUT RI, Camat Curug Ajak Warga Tumbuhkan Hubbul Wathon

PATRON.ID – SERANG | Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, serta memeriahkan hari jadi Kota Serang ke-14, Pemerintah Kecamatan Curug ajak masyarakat untuk menumbuhkan rasa kecintaannya terhadap Indonesia atau hubbul wathon sebagai spirit melawan pandemi Covid-19.

Camat Kecamatan Curug Ahmad Nuri mengatakan, kegiatan ini dilakukan agar supaya menumbuhkan kesadaran masyarakat Curug dalam mencintai merah-putih yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu bangsa Indonesia.

“Nah, spirit itu mudah-mudahan bisa dijadikan landasan untuk survive dalam kehidupan sehari-hari khususnya di tengah pandemi ini,” katanya, Kamis (12/8/2021).

Ahmad Nuri menjelaskan, salah satu kesadaran dalam kehidupan berbangsa di tengah kondisi pandemi seperti ini agar masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan serta pentingnya untuk ikut andil dalam vaksinasi sebagai upaya melawan virus corona.

“Kesadaran masyarakat terhadap vaksinasi, menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari ini salah satu spirit itu,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Nuri, kegiatan tersebut sebagai langkah pemerintah Kecamatan Curug untuk menumbuhkan kolektifitas antara pemerintah dengan warga untuk bersama-sama gotong royong menekan laju penyebaran Covid-19 melalui vaksinasi serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Covid-19 ini seperti penjajah, ia hadir tanpa terlihat tapi datang dengan tiba-tiba. Kalau kita sudah tumbuh kolektifitas untuk sama-sama memerangi itu semua Insya Allah dengan sholawat, takbir, fatehah dan doa-doa Insya Allah Covid-19 akan sirna secara bertahap,” ucapnya.

Terakhir, ia berharap semangat kebangsaan jangan sampai hilang meski di tengah-tengah pandemi merah-putih harus terus dikabarkan di tiap rumah-rumah warga dan perkantoran.

“Saya melihat bahwa merah-putih ini mengandung karomah karena dirajut oleh para pendahulu, para alim ulama untuk kemerdekaan Indonesia. Mudah-mudahan kita merdeka dari Covid-19 dan Indonesia sehat terutama Curug sehat,” pungkasnya. [Red/Roy]