Home INFORMASI PATRON DAERAH Fiks! PKS Incar Kursi Eksekutif di Pilwalkot 2024

Fiks! PKS Incar Kursi Eksekutif di Pilwalkot 2024

Fiks! PKS Incar Kursi Eksekutif di Pilwalkot 2024

PATRON.ID – SERANG | Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tetap konsisten mengincar kursi eksekutif pada ajang Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwalkot) Serang tahun 2024 mendatang.

“Pilwalkot nanti kita harus menang dan salah satu kadernya harus PKS. Ini fiks, amanat,” ujar Ketua DPD PKS Kota Serang Hasan Basri, usai acara pelantikan MPD, DPD, DED PKS Kota Serang periode 2020-2025, di salah satu hotel berbintang, Kota Serang, Provinsi Banten, Sabtu (20/2/2021).

Menurutnya, pencalonan kader PKS sebagai calon kepala daerah di Pilwalkot Serang merupakan amanah dari partai. Sehingga hal itu wajib bagi PKS untuk mencalonkan kadernya dalam Pilwalkot Serang.

Terlebih, sambung Hasan, PKS memiliki banyak kader potensial yang bisa diusung menjadi pemimpin daerah pada ajang tersebut, baik kader di tingkat kota maupun kader dari provinsi.

“Kita banyak kader, stoknya banyak. Kader dari provinsi juga ada. Kader-kader kita siapkan semuanya, yang penting tugas itu fiks,” ungkapnya.

Disinggung soal nasib incumbent, Hasan mengatakan, hal itu bergantung pada hasil evaluasi di internal partai. Mengingat PKS merupakan salah satu partai pengusung pasangan Syafrudin-Subadri pada Pilwalkot 2018 lalu.

“Ya nanti kita ada evaluasi koalisi ini. Kalau rapotnya bagus, karena nanti masyarakat yang menilai. Kita siap bekerjasama dengan siapa pun,”

Selain menargetkan kader masuk sebagai kepala daerah di pilwalkot, PKS juga menargetkan perolehan kursi dua kali lipat pada pemilihan legislatif (pileg) 2024 nanti. Saat ini PKS memiliki 5 kursi di DPRD Kota Serang dan menargetkan 10 kursi di pileg nanti.

“Jadi target 2024 nanti kita 10 kursi, menambah kursi lagi, ucap Wakil Ketua DPRD Kota Serang ini. [Red/Roy]

Comments are closed.