Enterpreneur Muda Siap Maju Sebagai Presiden Mahasiswa Untirta

patron.id – Serang, Unversitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) akan melaksanakan Perhelatan Pemilu Raya (PEMIRA) merupakan Pesta Demokrasi tahunan Mahasiswa dalam menentukan pemimpin untuk satu tahun kedepan.

Dalam kegiatan tersebut seluruh mahasiswa mempunyai hak pilih untuk memilih mulai dari tatanan Presiden Mahasiswa/Wakil Presiden Mahasiswa di tingkat Universitas, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas/Wakil Ketua BEM Fakultas di tingkat Fakultas dan Ketua/Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan di tingkat Jurusan.

Kegiatan PEMIRA Untirta kali ini diramaikan oleh Ibnu Mas’Ud selaku Calon Presiden Mahasiswa Untirta yang sangat menarik perhatian, pasalnya ia merupakan Enterpreneur Muda.

Ibnu sapaan akrabnya Mahasiswa yang sedang mencalonkan diri menjadi Presiden Mahasiswa ini memikiki usaha kedai kopi, “Democoffe” nama kedai yang dirintisnya ia sejak se-tahun yang lalu.

“Kedai kopi ini, saya namakan ‘Democoffe’ yang dirintis sejak setahun lalu dengan modal seadanya dan Alhamdulillah sekarang sudah berjalan dengan omset penjualan 250-500rb/Hari.” Kata Ibnu saat ditemui Jurnalis patron.id di Universitas Sultan Ageng tirtayasa pada, Sabtu (30/11/2019).

Selain itu, Ibnu berharap sebagai enterpreneur muda sekaligus Calon Presiden Mahasiswa Untirta dapat menjadi inspirasi anak muda guna membuka perekonomian Indonesia melalui Inovasi Berwirausaha.

Baca Juga :  PMII Bandar Lampung ajak Masyarakat hindari gunakan Kantong Plastik

“Harapan saya, dengan hadirnya saya sebagai enterpreneur muda mampu mendongkrak perekonomian Indonesia dan menjadi inspirasi bagi anak muda khususnya mahasiswa untuk melakukan inovasi-inovasi baru dalam dunia usaha”. Ucapnya.

Ia juga memaparkan Himmah (Cita-cita) keinginan yang baik untuk maju sebagai Presiden Mahasiswa periode 2020-2021 dalam PEMIRA Untirta .

“Ya saya siap untuk maju sebagai Capresma Untirta tahun ini, dengan modal keyakinan, pengalaman, dukungan dari Mahasiswa Untirta dan Visi untuk Untirta lebih baik kedepannya. Untirta adalah kampus umum Negeri ternama di Banten. Maka dari itu Untirta harus menjadi kampus terdepan dalam pergerakan intelektual di Banten serta Lulusan Untirta yang dihasilkan berkualitas dan mampu mengisi pos-pos strategik di Daerah dan Nasional. Dengan demikian saya memohon doa restu kepada seluruh mahasiswa Untirta untuk mencalonkan diri sebagai Presiden Mahasiswa.” Tutup Ibnu.

Untuk diketahui, Selain bergerak dibidang usaha (Enterpreneur Muda) Ibnu Mas’Ud juga aktif di berbagai organisasi Mahasiswa Nasional yaitu Dewan Energi Mahasiswa (DEM) Serang Raya sebagai Ketua Umum. Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Serang dan Anggota Himpunan Pengusaha Nahdliyyin. [Red/Aldi]

Share Berita ini :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •