DPR RI Komisi VIII Sambangi Pemprov Banten

patron.id – Serang, Sebanyak 15 anggota DPR RI Komisi VIII melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Provinsi Banten. Rombongan wakil rakyat itu dalam rangka membahas persoalan Covid-19, dana bantuan sosial dan pendidikan. di Pendopo Gubernur Banten, Jl. Syekh Nawawi Al Bantani, KP3B, Kota Serang. Pada Selasa (30/6/2020).

Turut hadir Sekda Banten, Asda III Bidang Kesejahteraan Masyarakat (mewakili Gubernur Banten), Walikota Serang, Asda I Kota Serang, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Serang, Kepala Dinas Sosial Kota Serang.

saat kegiatan berlangsung

Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto (fraksi PAN) mengatakan pihaknya mendatangi Pempov Banten dalam rangka kunjungan kerja secara spesifik terkait pandemi Covid-19.

“Ini bukan hanya Indonesia, tetapi dunia. Maka kita harus bahu membahu mengatasi persoalan ini,” kata Yandri, dalam sambutannya.

Baca Juga:  Mahasiswa Unis Sambut Rombongan Long March Dari Serang

Gubernur Banten yang diwakili Asda III Syamsir mengatakan pihaknya akan menyampaikan berbagai usulan dan upaya dari rombongan Komisi VIII DPR RI terkait pandemi Covid, dana bantuan soaial, dan pendidikan.

“Kami akan segera sampaikan ke Gubernur Banten masukan-masukan yang di bapak dan ibu dari Komisi VIII DPR RI,” kata Syamsir, pada saat sambutannya.

Sementara itu, Walikota Serang Syafrudin mengatakan, pihaknya sudah menetapkan status bencana Covid-19. Ada 26 regulasi yanh sudah ditetapkan, yang terakhir regulasi terkait penetapan new normal.

“Karena situasinya seperti ini, saya kira Kota Serang akan menerapkan transisi new normal,” kata Syafrudin, dalam sambutannya. [Red/Roy]

Bagikan: