Dorong SDM Unggul, Pascasarjana Uniba Gelar Seminar Nasional

patron.id – Serang, Pascasarjana Universitas Bina Bangsa (Uniba) gelar Seminar Nasional bertajuk, SDM Unggul : Rancangan dan Implementasi, di Auditorium Uniba, Pada Rabu (12/2/2020).

Seminar tersebut memaparkan data dapat digunakan untuk menghasilan perencanaan yang strategis untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul.

Rektor Universitas Bina Bangsa, Furtasan Ali Yusuf apresiasi atas seminar nasional yang digelar perdana oleh mahasiswa pascasarjana Uniba ini.

“Ini mahasiswa pasca angkatan pertama sudah bisa gelar seminar nasional, saya berharap setiap semester terus diadakan,” katanya dihadapan peserta.

Ia menyampaikan melalui kolaborasi riset ini nantinya diharapkan akan mampu menghasilkan kualitas SDM manusia Indonesia unggul dan berdaya saing, termasuk juga mampu menghasilkan inovasi yang menjawab kebutuhan di masyarakat.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Joni Prihatin menyampaikan pihaknya secara rutin menggelar agenda seminar nasional bagi mahasiswa pasca angkatan pertama ini.

Baca Juga :  NU Peduli Kemanusian Berikan Bantuan 4444 Sak Semen Untuk Korban Banjir Lebak

“Ilmu yang dibawakan narasumber ini pasti yang terbarukan. Saya harap teman-teman bisa menyerap ilmu-ilmunya,” kata Joni yang juga merupakan mahasiswa Pascasarjana Uniba.

Lanjut Joni, kunci kesuksesan Indonesia untuk menjawab tantangan tersebut adalah pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berkualitas dalam segala bidang.

“Peningkatan kualitas  SDM akan membawa kemajuan bangsa dan peningkatan kualitas SDM dapat ditempuh dengan perbaikan pendidikan untuk menjalankan kemajuan teknologi seiring kemajuan industri 4.0.,” paparnya.

Ia juga berharap mahasiswa pascasarjana Uniba bisa menghadirkan pendidikan berkualitas tinggi. “Kita ingin bermutu dan kualitas tinggi sebagai mahasiswa pasca. Agar lulus nanti kita mampu berkontribusi besa.” tutupnya. [Red/Adi]

Share Berita ini :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •