Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis
PATRON.ID – Dalam meningkatkan performa brand atau bisnis perlu dirancang strategi marketing yang relevan agar pemasaran bisnis dapat menjangkau pasar yang luas.
Strategi ini bisa saja dilakukan dengan cara konvensional, namun teknik strategi marketingsecara modern memiliki potensi lebih besar daripada teknik tradisional.
Salah satu teknik jitu dalam memanfaatkan internet adalah dengan melakukan strategi digital marketing.
Baca Juga : ICA Rayakan Ultah Ke 16 Bersama UMN Mengangkat Tajuk 16 Tahun Menjaga Komitmen Bersatu
Perlu diketahui bahwa digital marketing terdapat dua jenis, yaitu berbayar dan organik.
Digital marketing berbayar adalah strategi yang dilakukan oleh perusahaan untuk memasarkan produk atau jasanya, misalnya dengan membuat iklan untuk customerberdasarkan minat, usia, lokasi, atau interaksi mereka terhadap sebuah brand.
Jenis jenis paid marketing adalah Search Engine Marketing (SEM), display marketing, dan influencer marketing.
Baca Juga : Pegawai DPRD Kota Serang Tanda Tangani Pakta Integritas Pastikan Pelayanan Baik
Di sisi lain, ada juga digital marketing yang tidak berbayar alias ‘gratis’. Layanan ini lebih akrab disebut Search Engine Optimization (SEO).
Meski layanan ini tidak sepenuhnya gratis, tetapi tetap memiliki biaya yang lebih rendah dibanding dengan Search Engine Marketing (SEM).
Search Engine Optimization atau sering disebut dengan SEO ini juga cocok untuk menghasilkan prospek customer jangka panjang.
Baca Juga : BGS Banten Potong Tumpeng Rayakan HUT ke-7
Teknik SEO merupakan teknik optimasi website agar tampil optimal di mesin pencari. Saat ini, perusahaan harus mulai menjalankan SEO pada website mereka. Hal ini dikarenakan jika suatu perusahaan menerapkan SEO, maka produk atau jasanya akan jauh lebih dikenal dan meningkatkan kepercayaan masyarakat.
Dalam menjalankan SEO tentu dibutuhkan strategi yang tepat dan mengikuti kaidah-kaidah SEO. Sebagai salah satu digital marketing agency yang fokus di layanan SEO, Digitalicmemiliki track record yang panjang dalam memberikan konsultasi dan juga menjadi mitra banyak perusahaan, mulai dari startup fintech, logistik, hingga e-commerce.
“Ketika Digitalic akan menjadi mitra perusahaan dalam menjalankan kampanye SEO, kami gak langsung memberikan harapan ranking dan lainnya.” kata Jarot Triguritno, Co-Founder Digitalic.
Baca Juga : Ketua Fatayat NU Tangerang Bocorkan Tips dan Trick Berwirausaha kepada Pelajar
“Tapi, kami akan bertanya tujuan apa yang ingin dicapai, setelah itu kami mengaudit, mulai dari kesehatan, kecepatan, kemudahan, dan keterbacaan website.” lanjut Jarot Triguritno
Memang, mencari mitra atau agensi SEO perlu berhati-hati, dan harus melihat track record,agar strategi yang dilakukan bisa berjalan dengan apa yang ingin dicapai oleh perusahaan.
“Harapannya, banyak perusahaan harus sudah mulai melirik dan menggunakan strategi SEO, sebab SEO yang baik bisa berdampak pada bisnis jangka panjang dan berkelanjutan.” tutup Jarot Triguritno.
Baca Juga : Resmi! Walikota Serang Lantik Ahmad Nuri Jadi Sekretaris Dewan
Untuk diketahui Digitalic Indonesia: Didirikan pada tahun 2018, PT Koneksi Digital Indonesia (Digitalic Indonesia) merupakan agensi digital marketing yang fokus dalam memberikan layanan digital marketing.
Digitalic memberikan beragam layanan digital marketing, mulai dari Search Engine Optimization, Social Media Management, Video Production, Media Publishing, Content Marketing, dan lain sebagainya, Digitalic memiliki tim yang sudah berpengalaman di dunia digital marketing.
Untuk informasi lebih lengkap mengenai Digitalic, termasuk tautan untuk mengikuti kami di Instagram, Facebook, YouTube, atau kunjungi digitalic.id.[Red/LE-Nadia]