NEWS

Diajak Syafrudin, Kader PDIP Bersedia Jadi Wakil Walikota Serang

PATRON.ID – SERANG | Bakal calon Wakil Walikota Serang, Muhammad Hanan Rahmadi, mengungkapkan alasan maju di Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Kota Serang 2024 karena diajak oleh Syafrudin.

Bahkan, pria yang disapa Hanan ini diminta menjadi Wakil Walikota Serang periode 2024-2029 untuk berpasangan dengan Syafrudin.

“Saya berencana akan mendampingi pak Haji Syafrudin Walikota Serang petahana,” kata Hanan usai melakukan komunikasi politik dengan pengurus DPW PPP Provinsi Banten di Kota Serang, Selasa 25 Juni 2024.

Diketahui, Syafrudin merupakan Walikota Serang petahana sekaligus Ketua DPW PAN Provinsi Banten.

Hanan mengakui hubungan pertemanan dirinya dengan Syafrudin diakui sudah cukup lama. Sehingga dirinya mendapat lampu hijau untuk maju dan mendampingi Syafrudin di Pilkada Kota Serang.

“Kebetulan saya dengan beliau sudah lama kenal, sudah tiga tahun. Oleh karena itu saya sudah dapat lampu hijau dari beliau, diajak oleh beliau,” katanya.

Bahkan Hanan juga sudah melakukan komunikasi dengan partai politik lainnya agar dapat dukungan dan bisa mengusung dirinya di Pilkada Kota Serang 2024 nanti.

“Tentunya kita sudah melakukan komunikasi politik dengan Ketua PAN Kota Serang, PPP, dan juga PDIP. Karena saya juga melamar pertama kali melalui PDIP Kota Serang,” ungkapnya.

Hanan mengaku dirinya sebagai kader aktif di PDIP Kota Tangerang dan menjabat sebagai Sekertaris Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan.

Dia menegaskan, kehadirannya di DPW PPP Provinsi Banten untuk meminta dukungan dan maju sebagai Wakil Walikota Serang untuk berpasangan dengan Syafrudin pada Pilkada 2024, bukan mendampingi Subadri Ushuludin.

“Bukan. Saya melamar untuk menjadi wakil walikota pak Haji Syafrudin,” ucap dia.

“Saya mengukur diri. Kebetulan tadi saya katakan bahwa saya diajak sama beliau, ditawari oleh pak Syafrudin. Sehingga saya mencoba menjadi wakil dulu. Sejujurnya saya belum pede kalau untuk menjadi walikota,” imbuhnya.

Apabila PPP Banten merestui dirinya maju sebagai Wakil Walikota Serang, maka kondisi antara PDIP dengan PAN akan segera terwujud. Hanan optimis meski Bambang Janoko selaku Ketua DPC PDIP Kota Serang juga mencalonkan diri di Pilkada Kota Serang 2024.

“Ya itu melihat perkembangan politik kedepannya di Kota Serang ini. Karena dari PDIP Kota Serang juga mencalonkan pak ketuanya untuk itu. Nanti tergantung perkembangan politik yang terjadi di Kota Serang ini,” tutupnya.

Hanan mengatakan untuk terjun ke dunia politik membutuhkan waktu dan proses yang cukup lama. Namun demikian, dengan modal pendidikan dan pengalaman di pemerintahan selama 27 tahun dirasa cukup untuk mulai membangun di pemerintahan daerah.

“Jadi saya tahu bertahan bagaimana mengelola pemerintahan daerah sehingga dengan modal itu. Dengan modal pendidikan dan pengalaman bismillah ya untuk mengabdikan diri sebagai Wakil Walikota Serang,” tutupnya.(Merah/Roy)

Related posts

Usai Tabur Tanah Kuburan di Warung Milik Tetangganya, Nenek Berinisal SN Diusir

redaktur

Dindik Kota Tangerang Sediakan 11.077 Kouta untuk Calon Siswa Baru Tingkat SMP

redaktur

30 Peserta Ikuti Bimtek Pengembangan Desa dan Sistem Akunsos Kemendes PDTT

redaktur

Leave a Comment