NEWS

Demi Dapat Rekomendasi, Andika Penuhi Undangan DPW PPP Banten

PATRON.ID – SERANG | Bakal calon Bupati Serang Andika Hazrumy mendatangi Sekretariat DPW PPP Provinsi Banten di Kota Serang, Kamis 27 Juni 2024.

Kedatangan putera sulung Ratu Atut Chosiyah itu dalam rangka menghadiri undangan dari pengurus DPW PPP Banten untuk menjalin komunikasi politik terkait pencalonan dirinya di Pilkada Kabupaten Serang.

Ia meminta restu dan dukungan kepada partai berlambang kabah tersebut agar bisa diusung di Pemilihan Bupati Serang periode 2024-2029.

“Alhamdulillah tadi saya bersama tim pemenangan dari PPP banyak yang didiskusikan terkait strategi-strategi pemenangan, khususnya di Kabupaten Serang. Tentu dalam kaitan komunikasi politik antar partai politik di Kabupaten Serang,” kata Andika kepada patron.id, Kamis 27 Juni 2024.

Andika memaparkan menjalin komunikasi ke semua partai politik (parpol) perlu dilakukan untuk meyakinkan dan mengeluarkan surat rekomendasi kepada dirinya.

Sebab dengan surat tugas saja tidak cukup. Saat ini Andika telah mengantongi surat tugas dari partai Golkar, PDI Perjuangan, Demokrat, dan termasuk PPP.

Oleh karena itu Andika menyadari perlu melakukan komunikasi rutin dengan berbagai partai politik di Kabupaten Serang agar dirinya dapat diusung di Pilkada Bupati 2024.

“Tentu berharap bisa membangun Kabupaten Serang kedepan ini tidak hanya partai Golkar sendiri. Butuh dukungan support dari partai-partai politik khususnya PPP Kabupaten Serang,” jelas dia.

Andika membantah jika komunikasi yang dijalin ini terkesan memborong semua partai yang ada di Kabupaten Serang agar mendukung dirinya. Justru mantan Wakil Gubernur Banten ini mengaku sedang berupaya terlebih dahulu terkait menyatukan kesepahaman dengan semua partai di Kabupaten Serang.

“Kalau komunikasi itu kan semuanya, tidak terbatas. Mudah-mudahan misalnya ada yang sepakat seluruh partai itu kan alhamdulillah. Berarti kan semuanya memiliki kesepahaman yang sama untuk bagaimana kedepan membangun kabupaten serang,” paparnya.

Politisi Golkar ini mengungkapkan bahwa semua partai di Kabupaten Serang telah menyodorkan nama-nama agar bisa dijadikan pendamping dirinya di Pemilihan Bupati Serang 2024, termasuk kader internal PPP.

Andika tidak menutup diri terkait calon wakil yang akan mendampinginya, baik dari kalangan birokrat maupun politisi. Terpenting mampu menjaga kondusifitas komunikasi politik antar partai politik di Kabupaten Serang yang akan mengusung.

“Ya semua partai politik sudah menyodorkan. Tidak bisa dibuka dulu, takutnya kisruh. Kalau saya intinya bagaimana kedepan ini kesepahaman dulu. Kalau sudah sepakat untuk mengusung, baru akan kita bicarakan bersama,” katanya.

Sementara, Ketua DPW PPP Provinsi Banten Subadri Ushuludin mengaku pertemuan dengan para calon kepala daerah hanya sebatas komunikasi politik saja agar mampu bersinergi Pilbup Serang 2024.

“Hari ini PPP Provinsi Banten berkomunikasi politik saja. Bukan fit and proper test ya. Karena ini intruksi DPP yang memerintahkan ke kita agar para calon kepala daerah yang ada di Provinsi Banten harus berkomunikasi. Tujuannya biar sinergis saja. Alhamdulillah tadi ada dari Tangerang Selatan, Kabupaten Serang dan Kota Tangerang,” katanya.

Ia mengaku tidak ada kader internal PPP yang diusulkan untuk mendampingi Andika Hazrumy di Pilkada Kabupaten Serang 2024, sehingga persoalan pasangan diserahkan kepada kandidat masing-masing dan bisa dideklarasikan sebelum pendaftaran pada Agustus mendatang.

“Tidak ada. Biasa saja kita berkomunikasi. Semuanya diserahkan kepada masing-masing kandidat. Kita tidak ada kepentingan apa pun kecuali Kota Serang,” ucap Subadri.

Dari pertemuan itu, Subadri berharap para bakal calon Bupati Serang dapat terjalin sinergitas serta chemistry yang sama dengan PPP Banten, khususnya PPP Kabupaten Serang.(Red/Roy)

Related posts

BRI Peduli Sasar Yayasan Al Iqro

redaktur

Mahasiswa Manajemen Politeknik Piksi Input Serang Studi Banding ke Bandung

redaktur

Jika Terpilih sebagai Gubernur Banten, Ini yang Akan Dikerjakan Airin Rachmi Diany

redaktur

Leave a Comment