Demi Cerdaskan Warga Banten, Piksi Input Serang Gelontorkan Beasiswa Lewat Rumah Dunia

PATRON.ID – SERANG | Politeknik Piksi Input Serang menjalin kerjasama dengan Rumah Dunia terkait program beasiswa pendidikan bagi putera-puteri warga Provinsi Banten yang kurang mampu. Kerjasama itu dilakukan demi mewujudkan masyarakat Banten yang cerdas.

Wakil Direktur Politeknik Piksi Input Serang, Ajat Sudrajat mengatakan pihaknya siap menyalurkan program beasiswa kepada siswa-siswi di Banten yang kurang mampu untuk tetap bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

“Banyak program beasiswa untuk siswa-siswi di Banten yang tidak mampu, baik yang berdomisili di kampung mapun di kota,” ujar Ajat, Kota Serang, Banten, Sabtu (29/5/2021).

Ia mengungkapkan, kerjasama program beasiswa dengan Rumah Dunia terjalin melalui seorang relawan pendidikan, yakni Taufik Akbar.

“Kebetulan kerjasama ini perantaranya adalah kang Taufik Akbar asli warga Banten. Walaupun pada saat ini beliau sedang menempuh studi S3 di Universitas Sain Malaysia, tetapi beliau sangat peduli terhadap kemajuan pendidikan di daerah asalnya,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga, jajaran direksi Politeknik Piksi Input Serang memberikan ucapan selamat sekaligus bangga kepada pendiri Rumah Dunia, Gol A Gong, yang telah dinobatkan sebagai Duta Baca Nasional 2021-2025 oleh Kepala Perpustakaan Nasional RI.

Ketua Program Studi D3 Akuntansi Politeknik Piksi Input Serang, Annisa Pratiwi mengungkapkan bahwa program beasiswa yang ditawarkan oleh pihaknya antara lain Beasiswa Parsial, KIP-Kuliah, dan Beasiswa Peduli Banten.

“Bagi yang berminat silahkan datang saja langsung ke kampus Politeknik Piksi Input Serang atau bisa langsung ke Rumah Dunia,” ucap dia.

Untuk diketahui, lokasi kampus Politeknik Piksi Input Serang berada di Jalan Raya Cilegon-Serang Km 08, Kramatwatu, Kabupaten Serang, Banten.

Sedangkan lokasi Rumah Dunia beralamat di Komplek Hegar Alam No 40, Kampung Ciloang, Kelurahan Sumurpecung, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten.

Sementara itu, Pendiri Rumah Dunia, Gol A Gong mengungkapkan pihaknya menyambut baik atas inisiatif kerjasama tersebut. Pihaknya pun siap menjadi partner untuk merealisasikan program beasiswa yang digagas oleh Polteknik Piksi Input Serang.

“Kami bersama relawan Rumah Dunia akan ikut serta di dalam program beasiswa yang ditawarkan oleh Piksi. Semoga banyak dari masyarakat yang kurang mampu untuk dapat melanjutkan sekolahnya ke jenjang yang lebih tinggi,” ujar penulis buku bedseller Balada Si Roy ini. [Red/Aswari]