Dema FTK UIN Banten, Gandeng ACT Lakukan Aksi Kemanusiaan Untuk Palestina.

PATRON.ID – SERANG || Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (DEMA FTK) bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) melakukan  penggalangan dana untuk aksi kemanusiaan di Palestina, Serang (06/6/2021).

Pasca berita penyerangan zionis Israel terhadap warga Palestina sejak Mei 2021 lalu hingga saat ini duka masih menyelimuti warga Palestina karena selain menimbulkan korban jiwa juga banyaknya kerusakan bangunan, seperti tempat tinggal, rumah sakit dan infrastruktur lainnya.

Sebagai salah satu bentuk kemanusiaan dan pemahaman bahwa sesama muslim adalah saudara telah mencuit hati para dermawan untuk berderma. Hal tersebut menggubris Dewan Eksekutif Mahasiswa di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (DEMA FTK) untuk menjembatani penyaluran donasi masyarakat Serang dengan melaksanakan aksi kemanusiaan dalam bentuk galang donasi.

Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Suryadi mengatakan bahwa aksi tersebut adalah bentuk kepedulian organisasi mahasiswa terhadap Palestina.

“Ini adalah salah satu satu program dari DEMA FTK dalam bentuk kemanusiaan, oleh karena itu kami berinisiatif untuk mengajak teman-teman di Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) FTK  untuk mencoba mengumpulkan donasi dari masyarakat dan dari mahasiswa lingkungan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Acara ini kami laksanakan dari hari Kamis hingga Sabtu tgl 3-5 Juni 2021, Alhamdulillah dana yang terkumpul sebesar Rp. 3.870.000,- dari hasil galang dana selama 3 hari ini”. Ujar Suryadi,Minggu (06/6/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan pada beberapa titik, seperti yang diungkapkan oleh ketua DEMA FTK saat dimintai keterangan kegiatan

“Kami melakukan penggalangan dana di dua titik lampu merah di Serang yaitu di lampu merah Palima dan lampu merah boru. Kegiatan ini diikuti oleh semua Ormawa di FTK Baik DEMA FTK maupun Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) yang ada di FTK, kegiatan ini akan berimbas pada adanya rasa kepedulian terhadap kemanusiaan dan akan meningkatkan hubungan solidaritas antara Ormawa se-FTK”.Ujarnya.

Suryadi juga mengatakan bahwa mereka tidak hanya bergandengan dengan organisasi mahasiswa tetapi juga berdampingan dengan lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap.

“Selain itu aksi ini tidak hanya hanya berkolaborasi dengan ORMAWA dilingkungan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan akan tetapi juga berkolaborasi dengan salah satu lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT)” . Katanya

Naufal selaku member di ACT mengungkapkan rasa syukurnya terhadap seluruh rakyat Indonesia atas kedermawanan hatinya.

“Alhamdulillah berkat kedermawanan seluruh rakyat Indonesia melalui ACT bisa sampai ke sana, itulah progres Indonesia. Dalam keterbatasan kita masing-masing, ga punya duit, ditengah kesibukan teman-teman dalam organisasi dan tugas lainnya, tapi Alhamdulillah teman-teman bisa tergerak hatinya untuk membantu warga Palestina yang sedang berduka”. Ucap Naufal

Kepala Bidang Eksternal Prianggono selaku DEMA FTK berharap adanya keberlanjutan kerja sama antara DEMA FTK dengan ACT,

“Saya berharap kerja sama ini terus berlanjut, khususnya dalam kegiatan kemanusiaan karena pada dasarnya itu merupakan salah satu kegiatan positif yang dapat meningkatkan jiwa kemanusiaan para mahasiswa terlebih mahasiswa di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN SMH Banten” Kata Prianggono.

[Red/LE-Aswari].