Deklarasi Paslon Incumbent, Tatu-Pandji Klaim Berpengalaman dan Terbukti

patron.id – Serang, Bakal calon Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah berpasangan dengan bakal calon Wakil Bupati Pandji Tirtayasa menegaskan dirinya siap melanjutkan pembangunan di Kabupaten Serang lima tahun ke depan. Sebab selama kepemimpinannya berpengalaman dan memberikan bukti dalam meningkatkan pembangunan di Kabupaten Serang.

Hal ini ditegaskan pada saat deklarasi pasangan bakal calon Bupati /Wakil Bupati Serang periode 2021-2026, di Alun-alun Kramatwatu, Kabupaten Serang, pada Sabtu (5/9/2020).

Deklarasi dengan tagline Tatu-Pandji Memberi Bukti Bukan Janji, Lanjutkan. Dihadiri oleh pimpinan parpol pendukung Koalisi Serang Maju Berkelanjutan diantaranya Golkar, PDIP, PKS, PKB, PAN, Berkarya, Nasdem, PPP, Bulan Bintang, dan Hanura. Pembacaan naskah deklarasi dilakukan Sekretaris Jenderal DPD Partai Golkar Provinsi Banten Bahrul Ulum.

“Keberhasilan-keberhasilan yang kami raih bisa kami lakukan tentunya tidak lepas dari doa dan dukungan. Semua program yang kami rencanakan tidak mendapatkan hambatan sedikit pun, karena kami sepakat untuk mengedepankan kebutuham kepetingan rakyat Kabupaten Serang,” kata Tatu saat orasi di depan ribuan pendukungnya.

Di bidang insfrastuktur, terdapat jalan kabupaten sepanjang 601 kilometer rusak berat. Di tahun 2020 ia menyebutkan telah menyelesaikan jalan sepanjang 560 km.

Bidang pendidikan, terdapat 1.700 ruang kelas SD dan SMP kondisi rusak berat. Di tahun 2020 ia telah menyelesaikan 1.200 perbaikan ruang kelas yang rusak dan 250 pembangunan ruang kelas baru. Tersisa kurang lebih 500 ruang kelas yang masih harus diselesaikan.

Bidang kesejahteraan sosial, paslon Tatu-Pandji juga telah menerima sebanyak 12.000 rumah tidak layak huni atau rumah miskin. Pada tahun 2020 ini ia telah menyelesaikan 9000 rumah tidak layak huni.

Baca Juga:  Santriveraitas, Pintu Gerbang Menuju Masa Depan

“Kami juga fokus membangun sumber daya manusia (SDM) karena pembangunan manusia dengan fisik harus dilakukan seimbang. Sebab jika tidak demikian akan terjadi ketimpangan, dan kita tidak ingin masyarakat Kabupaten Serang menjadi penonton dalam pembangunan,” terang dia.

Peningkatan SDM dilakukan melalui pemberian beasiswa kepada siswa SD 1.200 orang, siswa SMP 2.500 orang. Kemudian untuk D1, D3 vokasi di UI, untuk jurusan kedokteran di Untirta, dan untuk guru PAUD 351 orang.

Untuk bidang ekonomi di lima tahun kemarin juga ia telah melakukan pembinaan kepada kelompok-kelompok ekonomi kerakyatan melalui UMKM.

“Semoga ini menjadi ladang ibadah kami kepada Allah SWT, terima kasih atas doa dan dukungan yang diberikan kepada kami. Memilih pemimpin itu sangat penting untuk kebijakan pembangunan di Kabupaten Serang pada lima tahun ke depan. Meski hanya satu menit, namun dampaknya sangat berdampak,” ungkap Tatu.

Sementara, calon Wakil Bupati Serang Pandji menilai pasangannya di pilkada 2020 ini dianggap memiliki visi yang luar biasa, bekerja dengan kesungguhan hati, dan syarat prestasi.

“Saya selama 36 tahun mengabdi sebagai birokrat, alhamdulillah baru kali ini saya merasakan dan menemukan seorang pemimpin yang punya integritas pribadi yang luar biasa punya keteguhan hati punya sikap keberpihakan kepada masyarakat. Itulah barang kali yang mendorong kami untuk membantu sekuat tenaga melaksanakan visi-misinya,” tutupnya.

Untuk diketahui, deklarasi paslon ini disiarkan secara live streaming melalui media sosial facebook dan chanel online youtube dengan nama akun Deklarasi Tatu-Pandji. [Red/LE-Roy]

Bagikan: