NEWS

Budi Doremi Bakal Ramaikan Peluncuran Maskot di Pilkada Kota Serang 2024

PATRON.ID – SERANG | KPU Kota Serang berencana akan menggelar peluncuran maskot, lagu jingle dan tagline yang akan dipergunakan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak November 2024 mendatang.

Peluncuran maskot, lagu jingle dan tagline Pilkada Kota Serang 2024 akan digelar pada 15 Juni 2024 dan dipastikan bakal diramaikan artis ibukota yaitu Budi Doremi.

“Acaranya hari Sabtu tanggal 15 Juni 2024 di Alun-alun Barat Kota Serang,” ujar Ketua KPU Kota Serang, Nanas Nasihudin, usai rapat Koordinasi Persiapan Peluncuran Maskot, Jingle dan Tagline Pilkada Kota Serang 2024 yang digelar di Teras Meeting, Kota Serang, Senin 11 Juni 2024.

Untuk mempersiapkan acara tersebut, Nanas mengungkapkan pihaknya telah berkoordinasi dengan beberapa instansi pemerintah Kota Serang maupun TNI-Polri.

Diantaranya Dinas Perhubungan Kota Serang, Dinas Kesehatan Kota Serang, Satpol PP Kota Serang, Pemadam Kebakaran Kota Serang, Kodim Serang, Polresta Serang Kota.

“Semua kita undang karena mereka punya peran-peran tertentu pada saat peluncuran, karena kita juga mengundang artis-artis lokal, salah satunya adalah Novita Sari dan Budi Doremi,” ungkap dia.

Nanas memaparkan Dishub dan Polri akan bertugas mengatur lalu lintas dan mengarahkan ke area parkir. Kemudian, Dinkes dilibatkan untuk mengatasi apabila ada masyarakat yang bisa di sela-sela acara peluncuran maskot, jingle dan tagline Pilkada Kota Serang 2024.

“Karena kita juga belajar dari kabupaten/ kota lainnya, genre musiknya beda, kemudian antusias masyarakatnya juga beda. Kita juga harus mengantisipasi itu mereka harus dibawa kemana. Pada saat inilah kita berkoordinasi terkait hal-hal seperti itu,” jelas Nanas.

Dikatakan Nanas, maskot Pilkada Kota Serang 2024 bernama Sabi Sami, yang artinya adalah Serang Berintegrasi Serang Berdemokrasi. Maskot ini berbeda dengan maskot milik KPU Provinsi Banten.

“Maskotnya beda. Kita sudah hasil final dari dewan juri sayembara itu kemarin. Sabi Sami. Filosofinya diambil dari iwak bandeng. Sabi itu Serang Berintegrasi, kemudian Sami itu Serang Berdemokrasi,” katanya.

Kemudian untuk tagline Pilkada Kota Serang 2024 adalah Yuk Geh Nyoblos, dengan harapan masyarakat Kota Serang pada Rabu 27 November 2024 nanti bisa berbondong-bondong ke tempat pemungutan suara (TPS).

“Ini masuk dalam ke dalam bait lagu jingle. Diawali dengan niat baik kami untuk mensosialisasikan terkait jingle, maskot dan tagline Pilkada 2024 di hari Sabtu tanggal 15 itu supaya ada suasana baru antusias baru,” kata Nanas.

Sekretaris Daerah Kota Serang, Nanang Saefudin, menambahkan pihaknya siap mendukung dan memastikan acara  persiapan peluncuran tersebut bisa berjalan aman dan lancar.

“Tentu kita dari pemerintah daerah ingin memastikan bahwa kegiatan ini bisa berjalan aman dan tertib. KPU juga mengundang dari Dishub, Satpol PP, Kesbangpol, Damkar. Tentu ini sebagai pendukung semua. Saya sebagai Sekda harus memastikan bahwa personel dalam rangka mendukung kegiatan peluncuran ini dipastikan sudah siap pada saat pelaksanaan,” ujarnya.(Red/Roy)

Related posts

Ajak Relasi dan Warga Sekitar, Hotel Horison Serang Gelar Donor Darah

redaktur

Subadri Ushuludin Belum Tentu Diusung PPP Jadi Balon Walikota Serang, Ini Penjelasannya

redaktur

Pemkab Pandeglang Salurkan Dana Hibah Terhadap MUI Se Kabuapten Pandeglang

redaktur

Leave a Comment