Baznas Provinsi Banten Respon Penanganan dan Pelayanan

Patron.id – Serang, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Banten melalui Tim Tanggap Bencana (BTB) BAZNAS sigap dan cepat merespon penanganan dan pelayanan pendistribusian bantuan logistik bagi korban terdampak banjir ke sejumlah daerah di Kecamatan Kibin Kabupaten Serang, Selasa, (11/02/2020).

Sebagai lembaga sosial pelayan umat, BAZNAS Banten hadir melalui Tim BTBnya dengan melaksanakan giat bersih-bersih di sejumlah rumah warga dan juga mendirikan dapur umum untuk membantu menyediakan santap makan serta memberikan recovery pemulihan pasca bencana bagi masyarakat yang terdampak banjir.

Moh. Suhri Utsman selaku Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS Provinsi Banten berkunjung dan meninjau langsung kegiatan BTB dan keberadaan masyarakat.

Dalam kunjungannya ia menyampaikan, keterbatasan fasilitas perlengkapan Tim BTB dalam kegiatannya di lapangan menjadi sebuah tantangan untuk kemudian menjadi perhatian bersama, bahwa dengan keterbatasan tetap bisa menjalankan tugas sekuat tenaga dan semaksimal mungkin agar masyarakat bisa terbantu.

“Dengan segala keterbatasan fasilitas perlengkapan Tim BTB dalam kegiatannya di lapangan seperti halnya keterbatasan mobilisasi dan lain-lain, tentu ini menjadi sebuah tantangan untuk kemudian menjadi perhatian kita bersama, bahwa dengan keterbatasan tersebut, mereka tetap bisa menjalankan tugas sekuat tenaga dan semaksimal mungkin agar masyarakat bisa terbantu,” ujarnya.

Baca Juga :  PPN Karangantu Bersama Komisi IV DPR-RI Serap Aspirasi Nelayan

Ia juga berharap, ke depannya BTB memiliki fasilitas lengkap agar bisa lebih maksimal dalam melayani kebutuhan masyarakat yang terkena bencana, khususnya di wilayah Banten.

“Kedepan, BTB ini harus punya fasilitas lengkap untuk bisa lebih maksimal dalam melayani kebutuhan masyarakat khususnya yang terkena musibah banjir dan bencana alam lainnya di wilayah Banten,” ucap Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan.

Perlu diketahui, selain membuka dapur umum dan bersih-bersih rumah warga selama sepekan, BAZNAZ Banten juga melakukan koordinasi dengan stakeholder guna terciptanya sinergitas dalam optimalisasi penanganan dan pelayanan bagi korban terdampak banjir di daerah Kecamatan Kibin Kabupaten Serang tersebut. [Red/Setiaady]

Share Berita ini :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •