NEWS

Bacalon Bupati Andika Hazrumy Ingin Bangun Serang Creative Hub

PATRON.ID – SERANG | Bakal calon (bacalon) Bupati Serang periode 2024-2029 Andika Hazrumy dari Partai Golkar kembali menjanjikan program-program yang berpihak kepada masyarakat.

Terbaru, dia ingin membangun Serang Creative Hub sebagai bentuk dukungan dirinya terhadap aktivitas anak muda di wilayah Kabupaten Serang.

“Saya ingin membuat kreatif hub untuk mendahului wilayah lainnya untuk dapat berkontribusi terhadap kreativitas anak muda kita,” ujar Andika kepada patron usai menyampaikan visi misi di Hotel Swiss Berlin, Kabupaten Serang, Banten, Sabtu 18 Mei 2024.

Untuk diketahui, Creative Hub atau pusat kreatif adalah wadah kreativitas bagi para pelaku ekonomi kreatif (ekraf) dalam bentuk insfratruktur fisik.

Dibangunnya creative hub bertujuan untuk mendukung kegiatan para pelaku ekraf menciptakan karya-karya terbaiknya. Sehingga, harapan besarnya dapat membantu para pelaku ekraf lebih mudah mengembangkan ide, bisnis, membangun jejaring, berorganisasi, sekaligus mempererat ikatan sesama pelaku ekraf lainnya.

“Sub ekonomi kreatif kan banyak. Mereka bisa berkiprah di sana,” ungkap Andika.

Rencana pembangunan Serang Creative Hub, lanjut Andika, sebagai salah satu solusi menyelesaikan angka pengangguran di wilayah Kabupaten Serang.

“Ini juga salah satu solusi bagi saya. Tidak hanya mencari kerja di pabrik atau perusahaan, tapi kita juga harus memberikan stimulan lain agar penekanan angka pengangguran ini bisa tertutup dari UMKM dan ekonomi kreatif,” terang dia.

Selain itu, mantan Wakil Gubernur Banten ini juga mengatakan bahwa dirinya akan melakukan terobosan-terobosan melalui penguatan usaha mikro kecil menengah atau UMKM sebagai upaya membuka lapangan pekerjaan di wilayah Kabupaten Serang.

“Belum lagi nanti program yang akan saya bawa adalah penguatan UMKM. Itu juga sisi lain untuk menunjang kekosongan dalam kesulitan mencari pekerjaan. Program UMKM yang dimiliki Kabupaten Serang,” pungkasnya.(Red/Roy)

Related posts

Polda Banten Tetapkan 14 Tersangka di Kasus Perburuan Liar Badak

redaktur

Akibat Cuaca Buruk, Kelompok Nelayan di Pandeglang Bagi-bagi Sembako

redaktur

Koalisi Pers Kampus di Banten Rame-rame Tolak RUU Penyiaran

redaktur

Leave a Comment