NEWS

Atas Nama Pemuda, Plt Ketua KNPI Banten Ahmad Jayani Serius Nyalon Walikota Serang

PATRON.ID – SERANG | Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Banten Ahmad Jayani semakin yakin mencalonkan diri sebagai Walikota Serang periode 2024-2029.

Hal ini dibuktikan dengan menyerahkan formulir pendaftaran dirinya di kantor DPC PPP Kota Serang, Kamis 16 Mei 2024.

“Sebelumnya kami sudah mengambil dan menyerahkan formulir ke partai Nasdem juga PKB. Dan alhamdulillah hari ini kami bisa mengirimkan formulir pendaftaran ke DPC PPP Kota Serang,” ujar Ahmad Jayani kepada patron.

Pria yang biasa disapa Bung Jay ini mengaku serius mencalonkan diri sebagai Walikota di pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Serang dengan mengusung semangat kepemudaan.

“Ini merupakan keseriusan kami sebagai pemuda untuk mencalonkan diri sebagai Walikota Serang periode 2024-2029. Kami bergerak mencalonkan diri di Kota Serang atas dasar prihatin,” tegas dia.

Begitupun dengan kondisi daerah Kota Serang yang dinilai Bung Jay sangat prihatin. Sebab potensi-potensi yang ada di daerah tersebut tidak dimanfaatkan dengan baik, sehingga Kota Serang tidak layak disebut ibukota Provinsi Banten.

“Kota Serang ini merupakan ibukota Provinsi Banten yang memiliki 67 kelurahan yang tersebar di 6 kecamatan. Potensi-potensi yang ada di Kota Serang ini perlu digali agar Kota Serang ini menjadi kota yang layak huni, layak disebut ibukota Provinsi Banten,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Ahmad Jayani berharap DPC PPP Kota Serang mau mengusung dirinya sebagai bentuk dukungan terhadap anak muda. “Kami dari pemuda berharap partai bisa pro terhadap pemuda untuk mewujudkan Kota Serang yang bersih dari korupsi, bisa mengusung kaum-kaum muda untuk maju bertarung di kontestasi Pilkada Kota Serang,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kota Serang Uhen Zuhaeni mengaku respect terhadap sosok Ahmad Jayani sebagai wakil anak muda yang berani dan siap tempur dalam penjaringan bacalon Walikota dan Wakil Walikota Serang periode 2024-2029.

“Saya sangat respect sama beliau, jadi bahasa ininya gercep (gerak cepat) gitu lho. Kalau kata kita kemarin SatSet. Gak usah nunggu tanggal 25 Mei, hari ini saya sudah siap pak gitu. Jadi saya sangat respect sekali sama pemuda,” katanya.

Uhen mengungkapkan bahwa ada tiga bacalon yang sudah mengambil formulir pendaftaran dan satu bacalon yang baru mengembalikan formulir.

Sementara batas akhir pengumpulan formulir pendaftaran yang ditetapkan DPC PPP Kota Serang tanggal 25 Mei 2024.

“Kalau pengambilan baru tiga, tapi yang mengembalikan baru satu ini (Ahmad Jayani). Iya pertama yang mengembalikan,” ungkap dia.

Uhen berharap semua pihak bisa bergerak cepat, baik partai maupun calon. Hal itu menandakan bahwa calon ini siap, sebab menunda-nunda waktu itu sama dengan mengulur-ulur kesempatan.

“Jadi saya sangat respect. Mudah-mudahan pemuda ini dapat direspon oleh minimal partai-partai dulu. Selanjutnya masyarakat urusan dia,” ucap Uhen.(Red/Roy)

Related posts

New York’s first women-only boxing club is here

admin

Gelar Doa Bersama Jelang Pemilu 2024, Kiyai di Pandeglang: Apapun Pilihannya Jaga Perdamaian

redaktur

Janji Ratu Ria di Pilkada Kota Serang, Ingin Permudah Izin Usaha bagi Investor

redaktur

Leave a Comment