Alasan PSBB, Alun-alun Kota Serang Ditutup

patron.id – Serang, Pemerintah Kota Serang menutup sementara fasilitas ruang publik seperti Alun-alun guna mencegah adanya kerumunan selama pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) per tanggal 10 sampai 24 September 2020.

Sesuai Peraturan Walikota (Perwal) Nomor 36 Tahun 2020 tentang pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dalam rangka percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Pantauan patron.id di lapangan, tidak ada aktivitas masyarakat di sekitar Alun-alun, hanya petugas kebersihan dan petugas keamanan yang bertugas. Informasi penutupan sementara ini dipertegas melalui spanduk yang dipasang di setiap pintu masuk Alun-alun.

Salah satu petugas kebersihan, Nanang mengatakan, Alun-alun Kota Serang sudah ditutup sejak, Minggu (13/9/2020) lalu.

Baca Juga:  MBA, Korban Penganiayaan Minta Kepastian Hukum Polsek Taktakan Serang

“Biasanya yang olahraga di sini ramai, tetapi sekarang ditutup dulu,” kata Nanang usai membersihkan jalan di sekitar Alun-alun.

Terpisah, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kota Serang Iwan Sunardi mengatakan alasan penutupan sementara Alun-alun ini demi mencegah penyebaran Covid-19 di ruang publik.

“Ya, untuk menjaga persebaran Covid-19, ditutup karena Keputusan Walikota terkait PSBB,” kata Iwan saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Pada Selasa, (15/9/2020).

Meski demikian, lanjut Iwan, dirinya mengingatkan kepada masyarakat agar tetap melakukan aktivitas olahraga. Hal ini demi menjaga kekebalan tubuh dimasa pandemi.

“Masyarakat boleh berolahraga akan tetapi agar menjaga protokol kesehatan, dimanapun berolahraganya,” imbuhnya. [Red/Roy]

Bagikan: