NEWS

Aksi Damai Mahasiswa Jawa Barat, Dukung Integritas Pemilu 2024 bersama KPU dan KPPS

PATRON.ID – MJALENGKA | Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat (Jabar) menjadi saksi dari aksi damai yang menggugah hati. Dengan semangat yang membara, sekitar 70 mahasiswa dari berbagai kampus di Jabar berkumpul untuk menyampaikan dukungan moral kepada para pahlawan demokrasi: Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan KPU, Majalengka, Jawa Barat, Minggu (25/2/2024).

Aksi yang dipimpin oleh Indrajid Rai Garibaldi dan Koordinator Lapangan (Korlap) Adnan ini, menghadirkan nuansa kehangatan dan apresiasi. Dengan alat peraga yang kreatif, seperti pengeras suara dan karangan bunga bertuliskan ucapan terima kasih, serta berbagai flayer dan spanduk, mereka mengekspresikan rasa terima kasih yang mendalam kepada para petugas pemilu.

Dalam press release yang disampaikan, Aliansi Mahasiswa Jabar menegaskan bahwa perjuangan dari tingkat RT hingga tingkat kota yang dilakukan oleh KPPS akan selalu dikenang sebagai pahlawan Pesta Demokrasi. Mereka tidak hanya menekankan pentingnya penghormatan terhadap hasil pemilu, tetapi juga mengapresiasi pengorbanan nyawa dan kesehatan yang telah diberikan oleh Petugas KPPS dan KPU.

Rangkaian aksi dimulai dari kantor Sekretariat Literasi Pemuda Berdikari di Jl. Majalengka No. 12, sebelum akhirnya berlanjut dengan long march menuju kantor KPU Provinsi Jawa Barat. Dengan semangat yang menggebu, para peserta aksi tiba di depan kantor KPU sambil menyanyikan lagu ‘Halo-Halo Bandung’, sebagai bentuk penghormatan kepada tempat dan para petugas di dalamnya.

Tidak hanya sebatas ekspresi simbolis, aksi ini juga disertai dengan pertemuan langsung antara perwakilan dari KPU Jabar dengan para pengunjuk rasa, di mana terima kasih disampaikan secara langsung atas dukungan dan apresiasi yang diberikan. Karangan bunga pun diserahkan secara simbolis sebagai wujud penghargaan atas dedikasi mereka.

Melalui konferensi pers yang dilakukan oleh perwakilan massa, pesan-pesan penting tentang pentingnya menghormati hasil pemilu dan tidak melakukan tindakan merugikan bangsa disampaikan kepada masyarakat Indonesia secara luas.

Aksi damai ini berakhir dengan damai pula. Namun, jejak penghargaan dan dukungan dari Aliansi Mahasiswa Jabar kepada para pahlawan demokrasi akan terus menginspirasi dan menjadi cerminan dari semangat kebersamaan dalam menjaga nilai-nilai demokrasi di tanah air. (Red)

Related posts

Masyarakat Adat Kasepuhan Cisitu Dukung Pemilu Damai

redaktur

Hati Hati Beredar Nomor Akun WA Palsu Sekretaris DPRD Kota Serang Tawarkan Lelang Kendaraan dan Logam Mulia

redaktur

LMDH Lebak Tanam Pohon Demi Jaga Hutan

redaktur

Leave a Comment