NEWS

Ajak Relasi dan Warga Sekitar, Hotel Horison Serang Gelar Donor Darah

PATRON.ID – SERANG | Jajaran direksi dan karyawan Hotel Horison Ultima Ratu menggelar Donasi Darah, di ruang Horison 6 Hotel Horison Ultima Ratu, Kota Serang, Banten, Kamis 13 Juni 2024.

Acara ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian pihak hotel terhadap sesama manusia.

General Manager Hotel Horison Ultima Ratu, Hayati Nufus, mengatakan kegiatan donor darah ini rutin dilakukan setiap tiga bulan sekali, dan hasil kerja sama CSR dengan PMI.

Adapun relasi yang diundang antara lain Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Serang, Kodim Serang, Polresta Serang Kota, beberapa instansi pemerintah Kota Serang, termasuk warga di sekitar hotel.

“Ini kegiatan rutin tiga bulan sekali. Kerjasama dari CSR dengan PMI juga untuk kota serang dan kita biasanya mengundang beberapa selain organisasi dan dinas terkait juga sama warga sekitar itu pasti kita undang untuk mengikuti acara ini,” ujar Nufus.

Nufus mengaku menargetkan sebanyak 50 kantong darah. Namun target itu sepertinya tidak akan terpenuhi lantaran, donor darah baru kembali dilakukan di tahun ini setelah sekian lama dilanda pandemi Covid-19.

“Sebenarnya kalau target pengennya 50 kantong. Cuma kan ini setelah Covid-19 baru kita laksanakan di tahun ini, masih transisi. Jadi memang belum terlalu banyak, total baru 30 kantong,” katanya.

Meski demikian, Nufus tetap berharap darah yang dihasilkan dari acara ini bisa membantu meringankan pemerintah maupun masyarakat Kota Serang terkait kebutuhan darah.

“Harapannya semoga bisa memberikan manfaat bagi sesama manusia,” ucap dia.

Ketua PHRI Kota Serang, Indah Siti Rejeki, mengaku mengapresiasi kegiatan ini dan berterima kasih kepada Hotel Horison Ultima Ratu yang sudah berkenan mengundangnya.

“Kami dari PHRI tentunya bangga dan mensupport selalu kegiatan setiap hotel apalagi ini bersifat positif dan untuk membantu sesama,” kata Indah.

Dia menyebutkan ada enam orang dari PHRI Kota Serang yang turut mendonorkan darahnya, satu diantaranya gagal lantaran kondisi fisik yang kurang sehat.

“Ini ada enam orang. Karena rata-rata ada yang kurang sehat, lagi musim flu ya, batuk pilek. Ada yang gagal setelah dites HBnya drop. Pengennya kami sih semua,” ungkapnya.

Menurut Indah, kegiatan ini salah satu terobosan dalam membantu manusia di bidang kesehatan. Sehingga ia menyerukan semoga langkah ini bisa ditiru oleh hotel dan restoran yang ada di Kota Serang.

“Mudah-mudahan hotel lain juga mengikuti jejak yang dilakukan oleh ibu Inu untuk event donor darah ini,” ujarnya.

Wakil Ketua PMI Kabupaten Serang, Toto, mengatakan kebutuhan darah di masyarakat sangat bervariasi, rata-rata 70 hingga 80 kantong darah per hari.

“Bervariasi karena kita juga mendistribusikan ke rumah sakit, ke klinik. Ada yang kurang lebih rata-rata 70 sampai 80 kantong darah per hari,” ungkap dia.

Ia menyebutkan golongan darah sulit dicari adalah golongan darah AB. Hal ini dikarenakan banyaknya orang yang sakit namun pendonornya sedikit.

Oleh karena itu, Toto juga menyerukan agar masyarakat Kota Serang mau mendonorkan darahnya demi menolong sesama manusia.

“Tapi mudah-mudahan semua bisa tertolong. Ayo bareng-bareng donor darah supaya menolong sesama. Kita sehat, yang ditolong juga selamat,” ucapnya.(Red/Roy).

Related posts

Jauh-jauh Hari, KPU Kota Serang Minta Dewan Terpilih Serahkan LHKPN

redaktur

Raih Keberkahan di Bulan Ramadhan, Bank Syariah Muamalah Cilegon Santuni 300 Anak Yatim dan Dhuafa

redaktur

LMDH Lebak Tanam Pohon Demi Jaga Hutan

redaktur

Leave a Comment