NEWS

54 Siswa Diwisuda, Kepsek SKhN 2 Kota Serang: Mereka Juga Punya Kelebihan

PATRON.ID – SERANG | Sekolah Khusus (SKh) Negeri 02 Kota Serang berhasil mewisuda sebanyak 54 siswa tahun ajaran 2023/2024. Jumlah wisuda tersebut terdiri dari tingkat TKLB, SDLB, SMPLB, hingga SMALB.

Kelulusan siswa berkebutuhan khusus ini dirayakan dengan menggelar acara Tasyakuran Peserta Didik Jenjang SDLB hingga SMALB tahun ajaran 2023/2024 di halaman sekolah, Kecamatan Curug, Kota Serang, Kamis 20 Juni 2024.

Kepala Sekolah SKh Negeri 02 Kota Serang, Lilis Sri Suryani, mengatakan meski mereka telah dinyatakan lulus tetapi mereka masih berada di sini karena sekolah tersebut tergolong sekolah satu atap, mulai dari tingkat SDLB hingga SMALB.

“Kecuali mereka yang lulus SMA, ada yang bekerja ada juga yang siap kuliah sesuai linear kejuruannya masing-masing,” ujar Lilis kepada patron.id saat ditemui di ruangannya.

Lilis mengungkapkan perayaan wisuda tahun ini diisi dengan berbagai acara, seperti prosesi pengalungan medali dan pembagian ijazah, pentas seni serta hiburan dari siswa, hingga pemberian penghargaan bagi guru.

Terkait penghargaan kepada guru hanya dilakukan ketika dirinya menjabat sebagai kepala sekolah di sekolah tersebut.

“Kepala sekolah sebelumnya belum pernah. Sebenarnya itu penilaian sehari-hari kita berikan apresiasi misalnya duta kebersihan karena saya lihat sehari-harinya seperti itu,” tuturnya.

Lilis berpesan kepada para siswa yang lulus dari TKLB maupun siswa SMALB yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, agar mereka lebih semangat dan giat lagi dalam belajar. Karena menurut dia, siswa didiknya memiliki kelebihan, kekuatan dan prestasi lebih dari siswa pada umumnya.

“Untuk yang bekerja, bekerjalah yang tangguh, jujur, berakhlak dan loyalitas kepada atasan,” ucapnya.

Saat ini SKh Negeri 2 Kota Serang telah bermitra dengan Universitas Tirtayasa (Untirta) dan Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanudian (UIN SMH) Banten terkait penyaluran lulusan peserta didik.

Sementara untuk penyaluran tenaga kerja, pihak sekolah bekerja sama dengan Alfamart, PT. Pemi dan Honda.(Red/Roy)

Related posts

Pastikan Soliditas Tim Pemenangan Muhammad Rihabulloh Kunjungi Beberapa Posko di Kabupaten Pandeglang

redaktur

Komunitas Pengusaha Penggiling Padi dan Distributor Beras Siap Jaga Stabilitas Harga Pangan Jelang Lebaran

redaktur

Pimpinan Ponpes Al-Mu’awanah Bani Marsan Dorong Persatuan Demi Keamanan Masyarakat Banten Jelang Pemilu 2024

redaktur

Leave a Comment