NEWS

Gabungan Mahasiswa di Banten Dukung Wahyu Nurjamil Jadi Walikota Serang

PATRON.ID – SERANG | Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Pelajar Banten (PMPB) menyatakan diri mendukung Wahyu Nurjamil menjadi Walikota Serang  periode 2024-2029 mendatang.

Dukungan ini disampaikan langsung oleh Koordinator PMPB, Muhamad Geri Wijaya, saat acara Dialog Semarak Pancasila yang diadakan oleh PMPB, di Awie Resto & Cafe, Kota Serang, Banten, Sabtu 1 Juni 2024.

“Kami dari PMPB mendukung bagaimana visi misi beliau yang dibawakan untuk Kota Serang tersebut. Meski ruang lingkup PNPB ada di Banten, tetapi kami akan fokus mendukung Wahyu Nurjamil agar menjadi Walikota Serang periode 2024-2029,” ujar Geri kepada patron.id.

Diketahui, Wahyu Nurjamil merupakan salah satu bakal calon Walikota Serang yang akan bersaing di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Kota Serang pada November 2024 mendatang.

Geri menjelaskan alasan pihaknya memberikan dukungan terhadap Wahyu Nurjamil lantaran sosok muda yang memiliki visi misi yang cukup baik untuk merubah wajah Kota Serang menjadi Kota Kreatif, yakni mengangkat produk UMKM dan budaya Kota Serang melalui event.

“Kenapa PMPB mendukung, karena hari ini beliau adalah sosok yang kita anggap tokoh muda yang membawakan misi yaitu menjadikan Kota Serang sebagai kota UMKM dan perayaan event,” katanya.

Dikatakan Geri, seharusnya Kota Serang sebagai daerah ibukota Provinsi Banten tidak terlihat kotor.

“Hari ini kita mendukung penuh karena mengingat Kota Serang ini adalah pusat dari Provinsi Banten itu sendiri tapi masih terlihat kumuh gitu,” ucap dia.

Atas dasar itu, Geri meyakini bahwa Wahyu Nurjamil mampu mengatasi permasalahan di atas. Bahkan PMPB siap mengontrol kebijakan-kebijakan jika Wahyu Nurjamil menjadi pemimpin di Kota Serang.

Oleh karena itu, Geri berharap para pelajar dan mahasiswa bisa mendukung visi misi Wahyu Nurjamil sebagai calon Walikota Serang periode 2024-2029.

“Kami berharap mahasiswa dan pelajar bahkan seluruh elemen yang ada di Banten bisa melebur di dalam visi misi yang sama,” katanya.

Menanggapi dukungan itu, Wahyu Nurjamil mengaku mengapresiasi langkah yang diambil oleh perkumpulan mahasiswa yang memiliki kesamaan visi misi dalam melakukan perubahan untuk Kota Serang.

“Ini juga merupakan kebanggan buat saya karena dengan dukungan mahasiswa mudah-mudahan akan lebih mempermudah dan menjadi amunisi baru bagi saya dalam memenangkan konstetasi 2024 ini,” ujar Wahyu kepada awak media.

Menurut Wahyu, mahasiswa harus diajak untuk berpartisipasi dalam menjaga kebijakan, atau berpartisipasi untuk mengikuti kebijakan-kebijakan pemerintah dalam melakukan pembangunan.

Sebab, pemuda itu aktualisasinya tinggi, energinya tinggi, pemikirannya masih idealis sehingga dengan pertisipasi mereka diharapkan roda pemerintahan bisa steril dari kepentingan-kepentingan yang tidak perlu.

“Kenapa? Karena di dalamnya itu dikawal oleh pemikiran-pemikiran mahasiswa yang masih idealis,” paparnya.

Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindustrian Perdagangan (DinkopUMKMperindag) Kota Serang ini mengatakan akan memberikan porsi lebih kepada kaum milenial termasuk mahasiswa. Bahkan dirinya siap dikawal apabila program-program yang dimilikinya tidak sesuai dengan visi misi.

“Oh iya, karena kan banyak program-program bagaimana Kota Serang akan menjadi kota event, bagaimana pengelolaan sampah, bagaimana produk UMKM kita. Itu bisa dikawal oleh mahasiswa,” pungkasnya.(Red/Roy)

Related posts

Satreskrim Polres Serang Berhasil Ringkus 16 Tersangka Curas, Curat dan Curanmor

redaktur

Ratu Ria Maryana Daftar Bacalon Walikota Serang di Partai Demokrat

redaktur

Kantongi Surat Tugas, Wahyu Nurjamil Siap Cari Pasangan untuk Pilwalkot Serang

redaktur

Leave a Comment